OBROLAN YM DENGAN SURYASA

suryasa: Malem, Yah

pidibaiq: Malem apa, Yud?

suryasa: Ha ha ha Malem kamis

pidibaiq: Makasih infonya. Eh, kebetulan, mau nanya

suryasa: Nanya apa, Yah?

pidibaiq: Kamu udah pernah lihat si Daniel ciuman belum?

suryasa: Ha ha ha belum…lagian males. Yah, poster gimana?

pidibaiq: Tadinya mau minta bagi-bagi cerita soal ciuman Daniel dong. Eh, poster yang mana?

suryasa: Yang dulu itu. Yang untuk the panasdalam

pidibaiq: Eh iya mana? Udah jadi belum?

suryasa: Masih bingung, Yah.. Harus gimana?

pidibaiq: Bebas aja yang penting mah ada. Nanti asistensi ke saya

suryasa: ya udah. Pengen ketemu, Yah, ngobrol contentnya.

pidibaiq: siap diSMS aja kapan bisa ketemu. Selasa sore? Bagus tuh hongsui nya

suryasa: Ha ha ha hayu. Insya Allah saya ke sana

pidibaiq: kemana?

suryasa: ke tempat Ayah atuh.

pidibaiq: ya boleh. Jangan lupa bawa kue ah

suryasa: hahahahha, manja

pidibaiq: jam 5 an ya

suryasaa: ok. Eh, Yah, udah ke pamerannya kang Hasmi?

pidibaiq: Gak boleh datang kata si Hasmi. Katanya kamu mah gak usah datang, Pid. Gitu

suryasa: hahahha masa sih?

pidibaiq: Iya ngomong gitu

suryasaa: Kenapa?

pidibaiq: Takut lukisannya dicorat-coret, katanya

suryasa: wkwkwkkkk

pidibaiq: Kalau kamu tetep datang ke pameran, mau diberesin pamerannya, katanya. Si Hasmi SMS gitu ke saya. Jadi udah ge enak sejak awal mau datang juga

suryasa: hahahaha, gitu-gitu banget

pidi Baiq: Mau  saya tampar, tapi takut bilang ke si Jaris. Bakal jadi masalah besar.

suryasa: hahahahaa…

pidibaiq: Ya udah biar saya tentrem saya anggap dia belum dewasa aja

suryasa: Pusing sama Om Jaris mah. Bener kata Ayah

pidibaiq: Kebanyakan, temen-temen itu bikin pusing. Kayak si Osman. Dia itu Online, kalau saya Online. Kayak yang mau memata-matai saya aja

suryasa: hahahhaa… Om Jaris disamain sama si Osman?

pidibaiq: si Irna jadi mau sama si Osman itu karena saya bantuin

suryasa: Iya, Yah?.. Wah. Bisa begitu ha ha ha

pidibaiq: Saya ngomong ke si Irna, biarin Osman item juga, Na, yang penting gede

suryasa: hahahahahahaaaa

pidibaiq: si Irna nya ketawa, tapi besoknyaa dia jadi mau sama Osman

suryasa: Dan asal dimatiin lampunyaa

pidibaiq: Iya saya ngomong juga gitu. Saya ngomong ke dia: Kalau mau gituan matiin aja lampunya. T*t*t kan punya mata sendiri. Jangan takut salah

suryasa: maklum poeeek.. wkwkwkwkkk

pidibaiq: Lagi salah juga gak apa-apa, kan enggak sistem min

Suryasa: Ha ha ha

pidibaiq: ya gitu, seperti belut aja gimana, yang penting bisa masuk lobang

suryasa: hahahahaa ngurek

pidibaiq: Saya bilang ke si Irna, Irna bisa pake terigu kalau mau pered megangnya. Biar gak licin

suryasa: huahahahahahaahahahaaaa terigu bangeeeeeeeeeet

pidibaiq: si Irnanya malah nutup muka. Pas aku omongin gitu

suryasa: hihihihhiiiii…

pidibaiq: jadi saya kabur aja. Nh pas dia buka mukanya, sayanya sudah ga ada. Keburu pulang

suryasa: hahahahahaaaa…

pidibaiq: tapi dia SMS malemnya

suryasa: paraaahh

pidibaiq: “Jenis terigunya bebas, Yah?” dia nanya gitu. Saya ketawa kenceng

suryasa: huahahahahaaaa

pidibaiq: sampe istri saya nanya ada apa? Saya jawab: Itu pacarnya si Osman SMS. Nanya terigu apa, supaya gak licin megang t*t*t Osman

suryasa: ha ha

pidibaiq: Kata istri saya: jangan terigu lah, Ayaaah. Kasihan

suryasa: atuh jadi pered.. watir wkwkwkwkkkk

pidibaiq: Kata saya ke istri: Kalau belut si Osman mah kayak belut empang, Ibu. Ga bisa pake bedak

suryasa: hahahahahaa… emang karamboooool?

pidibaiq: kebayang sama saya kalau si Irna lagi gituan sama si Osman, jadi aja pada putih mukanya, penuh terigu.

suryasa: ha ha ha punya si Osma mah pake garam atau tembako

pidibaiq: Sejenis lintah ya? Saya kasihan sih sama si Irna, belum ngasi tahu lagi, supaya jangan pake terigu. Tapi biar deh udah kagok

suryasa: hahahahaa…

pidibaiq: kebayang kalau si Osman nanya pas lagi berdua sama si Irna: Kenapa pake terigu sih? si Irna menjawab: “Disuruh Pidi”. Waaaah, bisa malu gua!!

suryasa: ha ha ha mau dibikin jadi molen

pidibaiq: Sebenernya bagusan pake terigu, daripada digaris-garis dulu pake pisau, biar gak licin, nanti kayak ikan. Nanati sakit. Gak akan kuat model punya si Osman mah

suryasa: huahhaahaahaaa…emang model gimana yang kuat? Perasaan semua juga ga akan kuat

pidibaiq: Gak tau tuh, belum nanya ke si mas Hendri. Tapi Mas Hendri juga gak akan kuat sih.

suryasa: huaahahahahaaa…Mas Hendri!!

pidibaiq: Gak usah ditanya lah

suryasa: Gimama kalau pak Osa?

pidibaiq: Pa Osa mah, udah ga usah make t*t*t atuh.

suryasa: Kenapa?

Pidi Baiq: Kan dia mah gituannya pake telepati

suryasa: huahahhahaaaa..

pidibaiq: Nah kalau si Jaris lain, dia gak usah pake apa-apa lagi

suryasa: Kenapa?

pidibaiq: langsung aja dikilo. Dijual. Mentahnya juga enak dia mah

suryasa: hahahahahaa…

pidibaiq: Tapi kata si Maldi ada sisiknya

suryasa: hihihihiiii…

pidibaiq: “Maldi, emang kamu pernah lihat?” saya nanya. Si Maldi bilang:“Malahan megang, Yah,  gak sengaja”

suryasa: hahahahahah…ngewa!!! Si Maldi jadi manis begitu

pidibaiq: Gini, waktu si Maldi mau ngambil teh botol di kulkas. Si Jaris lari buka sleting, ngedeketin kulkas. Jadi aja si Maldi salah ngambil

suryasa: ha ha ha ujug2 muka sleting?

pidibaiq: si Maldi juga langsung istigfar. Terus kata si Jaris: “Ah, kamu mah pas megang t*t*t aja baru istigfar” Si Maldi jadinya malu: ”Habisnya kaget sih, Om Jaris”

suryasa: hahahahahaa…

pidibaiq: sejak itu si Maldi suka nyuruh saya kan? kalau mau ambil teh botol. “Sendiri aja lah, Maldi, kan gak ada Jaris. Lagi miting dianya. “Ah enggak”, katanyam “takut gak taunya ngumpet di balik kulkas”

suryasa: hahahhahaa

pidibaiq: Si Maldi jadi penakut gitu. Kamu ngeliat ga si Maldi suka merah mukanya kalau ketemu istri Jaris kan?

Suryasa: Kenapa gitu?

pidibaiq: ya itu, ngrasa feeling guilty, udah ngedahuluin megang punya Jaris

suryasa: edaaaasss!!! bahasanya mah western euy: feeling guilty

pidibaiq: diajarin si Huda, katanya: ”Pid, rada inggris atuh lah kalau ngomong, biar Huda ngerti”.

suryasa: hahahahhaha, bahasa anak muda masa kini

pidibaiq: kadang-kadang saya suka sengaja menjauh, gimana ya? ya mereka itu pada belum dewasa. Kayak siapa itu yang jadi pelayan kantin?

Suryasa: Mang Adin?

pidibaiq: Iya. Kalau ngasi indomie, tangannya suka sambil megang tangan saya

Suryasa: Aduh rindu kantin euy

Pidibaiq: Saya sih enggak. Males ketemu Pak Obi

Suryasa: Ha ha Pak Obi kenapa?

pidibaiq: kan dia marahan sama si Pak Arna (pemilik kantin)

suryasa: hah? Kenapa?

Pidibaiq: gara gara dia beli rokok, di tiap batang rokoknya semua dimasukin korek api sama si Pak Arna

suryasa: pa Obi?.. hahhaaa

pidibaiq: “Becandalah Pak Obi”, Pak Arna bilak gitu. Kebetulan saya ada di situ

suryasa: hihihihihihiii…ga kabayang si pa Arna ngomong gitu

pidibaiq: “Kamu kalau saya laporin, bisa disegel kantin ini tau!!!” kata si Pak Obi

suryasa: ha ha ha ha

pidibaiq: aku ga bisa apa-apa waktu itu. Diem aja

suryasa: ha ha ha

pidibaiq: mau bantuin si pak Arna, tapi si pak Obi itu kan baik, pernah ngasih cd film A** A***ri yg gak disensor

suryasa: HA HA HA HA

pidibaiq: Mau ngabela si Pak Obi. Ga enak juga. Si Pak Arna kan deket sama si Deden (temen, pemelihara Iguana)

suryasa: hahahahahaaa..

pidibaiq: “Deden, kenapa kamu deket banget sama si pak Arna sih?” saya pernah nanya gitu

suryasa: apa jawabnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!! ha ha ha ha

pidibaiq: “Gimana ya, dia itu udah dianggap ayah” dia ngejawab gitu

suryasa: Jadi Ayah Angkat?

pidibaiq: “Dianggap ayah kamu?” saya nanya. “Bukan” katanya; “Bukan, Pid, Ayah Iguana saya”. Eeeeeehhh

suryasa: hahahahaha

pidibaiq: “Beneran”

suryasa: ha ha

pidibaiq: “Kamu jangan sampe pak Arna denger lho, Den”. Udah kagok” katanya, “udah kagok ngomong”

suryasa: ha ha ha kurang ajar si deden!!!

pidibaiq: Hah? “Dia seneng kok” katanya. “Terus apa katanya, Den?”

suryasa: terus apa katanya, Deeeeen!!? 

pidibaiq: “Ya dia juga nganggap anak ke saya”

suryasa: “Anak Iguana?”

pidibaiq: “Anak kandung kemih” katanya

suryasa: hahahahaha… sama lieurnya

pidibaiq: “Den, kalau kamu pernah megang bujur (pantat) si Ibu Arna ga?’ saya nanya ke si Deden

suryasa: Ha ha ha

pidibaiq: “Belum sempet” katanya

suryasa: ha ha sibuk!!!

pidibaiq: “Kapan dong?” Nanti aja pas Deden lagi tenang, katanya, biar total. Sekarang masih banyak masalah, katanya

suryasa: hihihihiii

pidibaiq: “Ah yang penting mah niat, Den”

suryasaa: hi hi hi

pidibaiq: “Makasih, Pid, motivasinya” katanya

suryasa: ha ha ha poek

pidibaiq: Saya pikir kawan-kawan saya itu sudah pada dewasa: Ternyata belum. Si Anne juga tuh, gak bener dia

suryasa: eits…apa nih jadi nyambung ah ah!

pidibaiq: tiap hari nyuruh saya bikin tahi lalat di dagu saya. Pake rapido. Dia kan suka sama Rano karno

suryasa: hihihihiiii

pidibaiq: saya udah ngerasa gimana ya sama si Anne itu. Apalagi saya kan orangnya males nurut perintah manusia

suryasa: ha ha untung rapido, ga pake rugos

pidibaiq: pernah sih saya bikin tahi lalat. Nurut sama si Anne, tapi di pipi. eh malah disebut kayak monyet

suryasa: perasaan monyet mah ga ada tai lalatnya?

pidibaiq: ha ha…maklumlah. si Anne kan pengetahuannya lemah

suryasa: bener ha ha

pidibaiq: saya pernah nanya, “emang monyet ada tahi lalatnya?”. Dia jawab “ada, tapi yang di Gembira apa itu? Ggembira loka ya? kebon binatang yang di Surabaya. Anjiiing jauh pisaaaan!!!

suryasa: ha ha ha

pidibaiq: si Ane jadi aja ngambek, disebut anjing

suryasa: hahahaaaa

pidibaiq: saya nanya ke si Nina

suryasa: nanya apa?

pidibaiq: kenapa sih si Ane jadi gitu ke saya? “Pidi sih, kesinggung dia disebut Anjing” Iya lupa, Nin. Kirain saya, dia itu kamu. Eh si Ninajuga jadi aja ngambek

suryasa: ha ha ha

(Dan lain-lain, masih ada banyak lagi, tapi tidak semua saya tampilkan karena takut menjadi panjang). Ini Obrolan YM yang samasekali tidak berbobot, tapi ini tersimpan di file saya, sebagai sebuah kenang-kenangan untuk: “Selamat jalan Suryasa, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah. Maafkan saya untuk banyak hal dari saya yang tidak engkau sukai. Dan maaf, ini juga saya aplod tanpa seizin dia

Pidi Baiq

Bandung, 11 April 2010